Detoksifikasi Dengan Buah


Proses pembuangan racun atau dikenal dengan sebutan detoksifikasi atau detoks ini bisa dilakukan dengan banyak cara dan dengan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping jika dilakukan dalam jangka panjang. Memang saat ini, banyak sekali produk yang ditawarkan dan disebut mampu membuang racun dengan mudah dan cepat. Namun hal tersebut tidak bisa kita terima begitu saja, kita harus berpikir bahwa obat-obatan dengan kandungan bahan kimia justru akan menambah racun yang ada di dalam tubuh, dan efeknya akan panjang. Oleh sebab itu, detoksifikasi dengan buah menjadi salah satu detoks alami yang tanpa efek samping dan memiliki kenikmatan sendiri saat mengkonsumsinya.


Saat ini semakin banyak orang yang peduli terhadap kesehatan karena menyadari kalau saat ini hidup manusia di kelilingi oleh makanan dan lingkungan yang sangat tidak sehat. Banyak ditemukan restoran makanan cepat saji, penjual di pinggir jalan yang makanannya langsung terpapar dengan udara bebas, dan polusi udara yang semakin meningkat terutama di kota-kota besar. Tanpa disadari sudah semakin menumpuk racun yang ada di tubuh kita. Hal ini yang menjadi salah satu faktor saat ini banyak sekali orang yang menderita penyakit-penyakit kronis di usia yang masih sangat muda atau bahkan orang-orang yang berusia lanjut yang harus menghabiskan masa tua mereka dengan penyakit tak biasa.

Detoksifikasi dengan buah bisa kita lakukan dengan mudah dan bisa dikonsumsi sehari-hari. Buah memang memiliki manfaat yang sangat bagus bagi tubuh karena kandungan nutrisinya yang sangat banyak. Beberapa buah yang memiliki manfaat besar dalam proses pembuangan racun adalah jeruk.  Jeruk adalah buah yang mudah kita temui dan mengandung vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi. Dua kandungan ini mampu mencegah radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Buah lainnya yang juga bisa dimanfaatkan adalah anggur, apel, lemon, manga, belimbing, melon, kiwi, dan strawberry.

Yang harus dilakukan dengan buah-buahan tersebut adalah cucu bersih buah-buah tersebut kemudian potong-potong sesuai selera. Potongan buah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam air hangat atau dingin. Biarkan sebentar agar sari-sari buah tersebut keluar. Ketika sudah bisa dipastikan sari merata pada air, maka bisa kita minum.

0 Response to " Detoksifikasi Dengan Buah "

Posting Komentar