Detoksifikasi dengan Jeruk Nipis


Sudah tidak ada yang bisa lagi meragukan khasiat dari buah kecil yang memiliki rasa asam ini untuk kesehata. Jeruk nipis, memang kebanyakan orang tidak menyukai salah satu jenis jeruk ini karena rasanya yang sangat asam. Banyak yang menggunakan buah ini untuk tambahan bumbu masakan saja atau jika dikonsumsi sebagai minuman harus ditambahkan dengan gula untuk mengurangi rasa asam yang luar biasa. Tapi, setelah mengetahui buah ini memiliki segudang manfaat maka banyak orang yang mencari buah ini untuk dikonsumsi. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan buah ini untuk diet atau detoks. Detoksifikasi dengan jeruk nipis sudah dipercaya dan diterapkan oleh banyak orang untuk membuang racun dan toksin yang sudah menumpuk di dalam tubuh.


Detoksifikasi atau detoks adalah proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh, baik racun yang berasal dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh sendiri. Racun yang dibuang bisa lewat keringat, urin atau kotoran saat buang air besar. Prosesnya pun terbilang sangat mudah, dengan sering mengkonsumsi air jeruk nipis ditambahkan dengan air hangat maka buah ini akan bekerja dengan alami dan cepat di dalam tubuh untuk menyingkirkan zat-zat berbahayan yang menumpuk dan bisa menjadi bibit penyakit.

Sudah banyak yang merekomendasikan detoksifikasi dengan jeruk nipis sebagai salah satu cara mudah untuk membersihkan tubuh pada bagian organ dalam ini. Kebanyakan memang sudah merasakan khasiat yag luar biasa. Apalagi detoks sendiri memang berfungsi untuk mengembalikan fungsi organ tubuh yang mulai melemah kinerjanya akibat penumpukan bahan-bahan berbahaya yang masuk secara tidak di sadari oleh tubuh.

Meskipun jika detoks sudah dilakukan, badan merasa jauh lebih segar dibandingkan dengan sebelum melakukan detoks. Jeruk nipis ini pun tidak masalah jika selalu dikonsumsi setiap harinya. Manfaatnya adalah untuk mencegah racun yang ada di dalam makanan atau minuman atau udara yang kita hirup. Sehingga racun tersebut akan terhalang dan tidak akan bisa masuk ke dalam tubuh. Bagi yang khawatir akan rasa asam dan mengganggu kondisi perut, harus diketahui bahwa jeruk nipis tidak akan membuat perut perih meskipun jika dikonsumsi sebelum makan. Namun, jika yang sudah menderita maag akut, bisa minum seusai makan.

0 Response to " Detoksifikasi dengan Jeruk Nipis "

Posting Komentar