Obat Herbal Diabetes dengan Tanaman Pare

Penyakit diabetes memang sudah sangat mendunia, bahkan WHO sebagai Organisasi Kesehatan Dunia mencatat bahwa Indonesia merupakan negara yang menduduki peringkat keenam di dunia sebagai negara yang memiliki penderita diabetes terbanyak. Diabetes sendiri merupakan penyakit dimana tubuh tak mampu bekerja secara maksimal sehingga hormon yang dihasilkan pun menurun. Ini yang menjadi pangkal kadar glukosa di dalam darah tidak bisa dihasilkan dengan maksimal, sehingga kadar gula justru semakin meningkat. Oleh sebab itu, obat herbal diabetes dengan tanaman pare menjadi salah satu pengobatan yang bisa dicooba oleh penderita diabetes.

Obat Diabetes Herbal Pare

Tanaman pare di Indonesia dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang memiliki rasa sangat pahit. Bahkan kebanyakan tidak menyukai rasa dari tanaman ini meskipun sudah diolah karena rasa pahitnya memang tidak bisa hilang. Namun saat ini, yang sudah mulai dikenal sebagai tanaman obat justru semakin dibudidayakan di beberapa negara di dunia terutama di negara-negara yang memiliki penderita diabetes terbanyak. Padahal dulunya tanaman ini dibiarkan begitu saja atau bahkan seringkali dibuang tanpa dimanfaatkan untuk apa pun.

Obat herbal diabetes dengan tanaman pare memang saat ini menjadi salah satu pengobatan yang dipilih oleh penderita penyakit yang biasa disebut dengan penyakit kencing manis ini. Tanaman ini memang memiliki banyak kandungan yang mendukung proses penyembuhan terhadap penyakit diabetes. Kandungan tersebut ialah steroid saponin atau biasa dikenal dengan sebutan charantin, salah satu peptida yang mirip dengan insulin dan juga senyawa yang mirip dengan sulfonylurea, yakni obat anti-diabetes yang tertua dan paling banyak digunakan.

Selain itu, senyawa lain yang ada dalam tanaman pare ialah polifenol atau antioksidan yang sangat kuat, flavonoid, momordicin, glikosida, bahkan cucurbitan. Tanaman pare juga mengandung komponen yang mirip dengan sulfonylurea yaitu obat yang dikenal sebagai obat antidiabetes tertua dan paling banyak digunakan di dunia. Kandungan senyawa-senyawa tersebut di dalam pare memang sudah terbukti mampu mengobati penyakit di dalam tubuh. Jika penderita diabetes dengan teratur mengkonsumsi pare, maka mereka akan merasakan senyawa-senyawa tersebut bekerja di dalam tubuh, sehingga secara berkala penyakit tersebut akan bisa disembuhkan.

0 Response to " Obat Herbal Diabetes dengan Tanaman Pare "

Posting Komentar