Obat Herbal Diabetes Dengan Tanaman Kunyit


Diabetes merupakan penyakit yang bersifat metabolik dan sangat mengganggu kadar glukosa atau kadar gula dalam darah, terganggunya kadar glukosa disebabkan karena kurangnya produksi hormon insulinnya. Hormon insulin ini diproduksi dan dikeluarkan oleh pancreas guna membantu dan menjaga kadar gula dalam darah dengan kisaran normal. Apabila penderita mempunyai riwayat diabetes tipe satu, maka jumlah sel-sel yang dihasilkan oleh pankreas yang diproduksi oleh insulin akan berhenti total dan tidak mengeluarkan insulin dalam kapasitas yang cukup untuk memproduksi gula yang kita peroleh dari makanan yang dimakan sehari-hari. Jika hal ini terjadi maka, gula akan terakumulasi dalam pembuluh dari sehingga terjadi komplikasi jangka panjang, dan apabila gula darah dalam tubuh menaik sampai titik jenuh, maka akan menimbulkan gejala-gejala, dan apabila tidak segera diobati, maka kadar gula darah akan menyebabkan diabetes.


Obat Herbal Diabetes Tanaman Kunyit

Mungkin bagi pasien yang sudah terkena penyakit jenis ini sudah merasa bosan untuk berobat ke dokter atau sekedar kontrol tentang perkembangan penyakit yang dideritanya, atau mencari alternatif  lain, agar bisa sembuh dari penyakit ini, dan ingin meminimalisir agar tidak kambuh kembali, sebab ketakutan dari penderita diabetes adalah dapat menyebabkan komplikasi yang berkepanjangan. Pengobatan penyakit diabetes dengan secara medis sudah umum dilakukan dan kebanyakan para penderita penyakit jenis ini selalu melakukannya, akan tetapi ada pilihan lain yaitu dengan cara herbalis dengan menggunakan tanaman kunyit.

Pengobatan herbal diabetes dengan tanaman kunyit, mungkin baru kita dengar atau mungkin karena kita kurang informasi. Kunyit disamping sebagai campuran bumbu masak, ternyata dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan gula darah. Kunyit dengan warna kuning orangenya sedikit pahit dan mempunyai bau yang khas, dapat membantu beberapa penyakit seperti infeksi, alergi,radang, gangguan jantung diabetes dan lain sebagainya.

Kandungan dalam kunyit seperti antioksidan, antiglikemik, dan antimikroba dapat membantu produksi hormonal insulin dalam tubuh, dapat mengontrol dan menyeimbangkan gula darah, mencegah resistansi insulin dengan kriteria tersebut, kunyit dapat membantu menyembuhkan dan pencegahan dini terhadap diabetes. Adapun obat herbal diabetes dengan tanaman kunyit, dengan komposisi sebagai berikut:

 Bahan-bahan:
1.       3 ramping kunyit dipotong, ½ sendok teh garam secukupnya.
2.       Kedua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air hingga mendidih,
3.       setelah dingin kemudian disaring, kemudian diminum 2 kali seminggu ½ gelas.

0 Response to " Obat Herbal Diabetes Dengan Tanaman Kunyit "

Posting Komentar