Obat Herbal Diabetes dengan Tanaman Teh Hijau


Saat ini, semakin menjamurnya penyakit diabetes yang bisa diderita oleh semua usia dan dari semua kalangan, tentu banyak peneliti yang semakin gencar mencari jalan keluar dari permasalahan penyakit yang bisa membuat penderitanya meninggal. Penyakit yang biasa dikenal dengan sebutan penyakit gula ini memang semakin mudah menyerang seiring perkembangan jaman. Salah satu faktor penyebab utama dari munculnya penyakit ini dalam tubuh manusia ialah salah satunya hidup tidak sehat. Orang pada jaman sekarang tidak bisa mengontrol asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.

Obat Herbal Diabetes Teh Hijau

Terlalu banyak makan makanan instan yang sulit dicerna tubuh, bahkan terlalu banyak konsumsi karbohidrat dan gula yang mampu meningkatkan kandungan gula dalam darah. Oleh sebab itu, obat herbal diabetes dengan tanaman hijau menjadi salah satu cara terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk proses penyembuhan penyakit ini.

Tanaman teh hijau memang sudah sangat populer di kalangan penderita diabetes sebagai obat yang ampuh. Hal ini dikarenakan tanaman ini memiliki daun yang bisa dimanfaatkan sebagai minuman dan bahkan makanan setelah melalui proses fermentasi. Dengan menkonsumsi minuman herbal dari the hijau ini diyakini mampu mengatur metabolism gula dalam darah. Bahkan penelitian yang telah dilakukan kepada penderita diabetes, ditemukan bahwa setelah mengkonsumsi minuman teh herbal, tingkat glukosa dalam darahnya dapat terkontrol.

Teh hijau sendiri memang memiliki banyak kandungan yang sangat baik dan memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh manusia. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama polifenol yang fungsinya mampu menekan terjadinya hipertensi dan mengatur kadar glukosa. Kandungan dari senyawa inilah yang membuat rasa dari minuman herbal ini sedikit pahit.

Selain itu, teh hijau juga mengandung catechin dan juga polisakarida yang fungsinya memperlambat terjadinya pertumbuhan pada tingkatan gula darah. Fungsi utama dari teh hijau bagi penderita diabetes ialah untuk mengatur kondisi yang bernama hiperglikemia postprandial. Ini merupakan kondisi dimana penderita akan meningkat kadar glukosanya setelah mengkonsumsi makanan.

Obat herbal diabetes dengan tanaman teh hijau menjadi salah satu pengobatan yang paling mudah yang bisa dipilih oleh pasien penderita diabetes. Bahkan, akan lebih baik jika melakukan konsultasi terhadap dokter untuk dosis yang tepat dalam konsumsi minuman herbal dari tanaman the hijau ini.


0 Response to " Obat Herbal Diabetes dengan Tanaman Teh Hijau "

Posting Komentar